Sabtu, 25 Februari 2012

Cara Pemeliharaan Sarang Semut Rangrang

Cara Pemeliharaan Semut Rangrang Relatif Mudah

Banyak pelanggan kami yang selalu bertanya tentang bagaimana cara pemeliharaan sarang semut rangrang. Pada hakikatnya, tak ada yang sulit dalam hal cara pemeliharaan sarang semut rangrang. Sarang semut rangrang cukup diletakkan pada rak-rak secara berjejer atau di atas bangku/lantai sekalipun bisa. Yang penting temperatur udaranya tidak terlalu lembab ataupun tidak terlalu kering/panas. Selanjutnya bagaimana cara membersihkan wadah/toples plastik? Anda cukup memegang kemoceng atau sapu-sapu kecil untuk membersihkan debu-debu, meski tidak demikian pun tidak apa-apa karena semut rangrang terkenal tahan terhadap segala cuaca, polusi udara dan kondisi suhu.


Lalu apa sich makanan sehari-hari semut rangrang? gampang saja, nggak usah beli di sekitar anda pun banyak sekali. jika di malam hari di bawah lampu yang terang terdapat banyak laron (siraru:bhs.sunda), maka itulah makanan bergizi semut rangrang. Jika di rumah anda banyak cicak di dinding yang diam-diam merayap, silahkan hap....hap..lalu ditangkap dan dikasihkan pada semut rangrang. Niscaya semut rangrang akan senang mengerubutinya. Apakah itu dosa? Tanyakan saja pada ustadz Solmed atau Mamah & Aa...haha...haha..........Lalu apalagi ya, kecoa, kalajengking, serangga, domba, kerbau, gajah,,,eh....nggak ding domba-kerbau gajah mah kagak masuk ke dalam wadah toplesnya...pokoknya binatang kecil-kecil deh...Silahkan anda cari sendiri.Yang jelas cara pemilharaan semut rangrang relatif mudah dech.

Lantas minumnya apa? Teh botol? Boleh aja kalau mau, tapi yang irit bin hemat mah anda campurkan air en gula putih lalu masukkan pada sprayer/semprotan (jika belum beli pinjam ke istri botol plastik kispray atau trika untuk nyetrika baju, tapi harus dicuci dulu yang bersih biar bau zat kimianya hilang, tapi awas jangan sampe berantem karena rebutan) lalu semprotkan secara pelan-pelan ke dalam toples beberapa kali saja, yang penting ada manis-manis buat semut rangrang, sehingga semut rangrang terus-menerus menelorkan kroto penghasil rupiah. kalo manisannya bisa pake buah buahan atau gula pasir sedangkan makanan nya bisa pake serangga atau daging yang banyak mengandung protein.Udah deh gitu aja? Ada pertanyaan? email saja ke YM krotokararangge@gmail.com atau sms ke 081320216345 atau 0265-773151.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar